TAUS “How to show your Skill and Passion”

Mahasiswa ilmu komunikasi kali ini mengadakan acara bertemakan “How to show your Skill and Passion” dengan dua orang pembicara yaitu Dyah Rachmawati Sugiyanto dan Rifa Dzahabbiyah. Acara yang dihadiri cukup banyak siswa kelas 12 SMA/SMK sederajat, dalam acara ini.

“Untuk mencari tahu apa passion kita terdapat 4 elemen yaitu Tahu, Gali, Intens, Fokus. Tahu, kita harus tahu juga kesukaan atau kebiasaan kita itu apa, setelah mencari tahu apa yang kita biasa lakukan, atau apa yang kita sukai, kita Gali kebiasaan itu itu dan cri mana yang akan kita lakukan, Intens mulai dilatih lagi yabg telah menjadi kebiasaan kita, lalu di fokuskan” ujar salah seorang pebicara, dyah rachmawati sugiyanto seorang peneliti dari LIPI.

Melanjutkan statement tersebut, ditambahkan rifa dzahabiyyah “jika kita ingin mencari tahu skill /passion kita, kita harus tahu dulu apa yg kita miliki dan apa yang ingin kita kembangkan, bagaimana cara kita mengembangkannya bagaimana cara mengolahnya biar bisa menghasilkan sesuatu, entah itu hasilnya berupa pendapatan uang, apresiasi atau penghargaan”. Pembicara lainnya.