Monitoring dan Evaluasi Bersama Dinas Pendidikan Kab. Belitung Timur

Sejak tahun 2015, Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur menjalin kerjasama dengan Tanri Abeng University (TAU) dalam pengembangan sumber daya manusia. Ada sekitar 60 pelajar dari Belitung Timur yang diberikan beasiswa untuk menempuh ilmu di TAU pada jurusan yang diminatinya. Pada tanggal 21 September 2018, Drs. Kusumajaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Andi Irawan bagian penanggung jawab beasis wa pemerintah Kabupaten Belitung Timur mengunjungi TAU untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Para ketua program studi dan tenaga pengajar di TAU secara bergiliran memberikan evaluasi terhadap mahasiswa dari Belitung Timur yang menerima beasiswa. Sebagian besar mahasiswa tersebut memiliki nilai-nilai yang memuaskan bahkan ada yang sudah diterima bekerja di perusahaan bergengsi. Dipl.-Ing, Firmansyah Bachtiar, ST, selaku ketua program studi Teknik Arsitektur mengungkapkan kekagumannya bahwa pada tugas akhirnya, mahasiswa Belitung Timur menciptakan rancang bangunan yang akan didirikan di kampung halamannya.

Adi Irawan mengakui bahwa sebenarnya pemerintah kabupaten Belitung Timur tidak menuntut mahasiswa untuk harus kembali ke kampung halamannya. “Hanya saja bila dibutuhkan, mereka diharapkan bisa ikut membantu. Seperti misalnya, butuh akuntan, maka kami akan memanggil anak didik lulusan Akuntansi,” jelas beliau.

Setelah pertemuan dengan dosen dan ketua program studi TAU, para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa juga turut bertemu jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur. Semoga kerjasama TAU dan Kabupaten Belitung Timur senantiasa berjalan sukses.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.