Mahasiswa TAU Juara 2 Lomba Poster Startup Seminar Nasional Industri Kreatif Informatika, Teknologi dan Humaniora II

Dalam rangka mendukung sektor industri Informatika, Teknologi dan Industri Kreatif menuju masyarakat yang lebih produktif dan inovatif, Universitas Persada Indonesia (UPI) mengadakan Seminar Nasional Industri Kreatif Informatika, Teknologi dan Humaniora II. Tema kegiatan, Peluang Dan Tantangan Pengembangan Digitalpreneur dan Creativepreneur.Acara diadakan pada hari Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 08.00-16.00 di aula gedung Fikom UPI YAI.

Termasuk dalam rangkaian acara adalah acara lomba poster startup. Ada sekitar dua ratus peserta yang mendaftarkan makalah dan ide startup. Para peserta berasal dari berbagai universitas ternama, seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, ITB, Universitas Papua dan masih banyak lagi. Termasuk di antaranya, mahasiswa TAU jurusan Sistem Informasi batch 7, Asep Saepul Rohman.

Di bawah bimbingan dosen Sistem Informasi, Bofandra Muhammad, S.T., M.T.I, Asep menggodok ide aplikasi Halal Aja yang merupakan media sosial sekaligus market place dengan segmen muslim. Aplikasi ini berusaha mengatasi hoax, bullying, fitnah dan transaksi palsu yang sering berkembang di media sosial. “Kelebihannya aplikasi ini memiliki kajian Islam. Selain itu terintegrasi ke Buka Lapak,” jelas Asep.

Berkat idenya tersebut Asep meraih juara dua. Setelah ini, Asep bertekad untuk melengkapi proposalnya untuk mendapatkan pembiayaan lebih lanjut. “Saya berharap semoga applikasi ini punya kebermanfaatan yang jelas bagi masyarakat,” ujar Asep menutup wawancara.