Mengapa Memilih Sistem Informasi ?

 Visi:

Menjadikan Program Studi Sistem Informasi menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki kompetensi di bidang sistem informasi sesuai dengan kebutuhan industri terkini sehingga siap berkarir dan bersaing secara profesional (Career Ready Professional).

Misi:

  1. Menghasilkan Sarjana Program Studi Sistem Informasi yang berkompetensi dibidang Sistem Informasi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.
  2. Melaksanakan program pendidikan Sarjana Sistem Informasi yang memiliki kompetensi di bidang Sistem Informasi dan sehingga lulusan yang memiliki kompetensi di bidang sistem informasi perusahan,desain dan analisis sistem informasi,audit sistem informasi.
  3. Meningkatkan keahlian mahasiswa dengan membekali soft skill kepemimpinan, berpikir kreatif, berpikir inovatif dan berpikir analitis dan stategis di dalam beberapa mata kuliah berbasis dunia usaha dan dunia industri dalam kurikulum pembelajaran Program Studi Sistem Informasi.
  4. Melaksanakan kegiatan keilmuan yang terkait dengan peningkatan kemampuan mahasiswa pengembangan keilmuan dibidang Sistem Informasi melalui kegiatan seminar,konferensi, diskusi keilmuan, dan riset.

Semester 1 – 2
Mahasiswa dipersiapkan dengan pengetahuan dasar di bidang teknologi dan pengembangan karakter untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi entrepreneur.

Semester 3 – 4
Mahasiswa akan mempelajari tentang system analisa dan fundamental Bahasa pemrograman yang sedang dibutuhkan di dunia industri. Di tahun kedua ini mahasiswa juga dibekali dengan sertifikat dari Oracle Academy.

Semester 5 – 6
Memasuki tahun ketiga mahasiswa diharapkan fokus dengan bidang sistem informasi seperti System Analysis and Design, Accounting Information System, Customer Relationship Management dan Information System Development dan diharapkan mahasiswa telah siap untuk membuat project Sistem Informasi dari ilmu yang sudah diterima.

Semester 7 – 8
Mahasiswa telah siap untuk melakukan skripsi dan tugas akhir untuk persyaratan kelulusan.

Setelah menyelesaikan studi diprodi Sistem Informasi TAU, lulusan prodi ini diharapkan dapat:

  1. Mahasiswa diharapkan mampu merancang dan membangun sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri dan mampu untuk memberikan solusi sistem informasi serta menggali dan mengevaluasi nilai strategis dari pemanfaatan TI untuk mencapai tujuan organisasi.
  2. Mahasiswa diharapkan menguasai pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi/Teknologi Informasi dalam suatu organisasi
  3. Mahasiswa diharapkan merancang dan mengembangkan segala jenis usaha berbasis teknologi (technopreneurship)
  4. Lulusan mahasiswa dari Sistem Informasi dapat berkarir sebagai Business Process Analyst, Business System Analyst, System Designer, Information System Analyst, Information System Project Manager, Information System Auditor, Enterprise Architect, Enterprise Resource Planning Specialist.

Rudi Sutomo, S.Kom., M.Si., M.Kom. (Ketua Program Studi Sistem Informasi )