skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id

Mengapa memilih Sistem Informasi ?

Didukung dengan sertifikasi international dari Oracle Academy, mahasiswa lulusan program studi Sistem Informasi mampu bersaing secara profesional baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

    Visi:

    Menjadi program studi Sistem Informasi yang menghasilkan pemimpin profesional dan memiliki kompetensi di bidang teknologi sistem informasi yang sesuai dengan perkembangan bisnis dan industri di tingkat nasional dan Internasional Pada tahun 2027.

    Misi:

    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan pemimpin profesional dan memiliki kompetensi di bidang teknologi sistem informasi di tingkat nasional.
    2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang teknologi sistem informasi sehingga mampu berkontribusi terhadap perkembangan bisnis dan industri di tingkat nasional.
    3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan keilmuan di bidang teknologi sistem informasi dalam rangka meningkatkan produktivitas serta nilai tambah bagi masyarakat.
    4. Membangun kemitraan dengan berbagai pihak yang mendukung terlaksananya tridarma perguruan tinggi, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

    Semester 1 – 2
    Mahasiswa dipersiapkan dengan pengetahuan dasar di bidang teknologi dan pengembangan karakter untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi entrepreneur.

    Semester 3 – 4
    Mahasiswa akan mempelajari tentang sistem analisa dan fundamental Bahasa pemrograman yang sedang dibutuhkan di dunia industri. Di tahun kedua ini mahasiswa juga dibekali dengan sertifikat dari Oracle Academy.

    Semester 5 – 6
    Memasuki tahun ketiga mahasiswa diharapkan fokus dengan bidang sistem informasi seperti System Analysis and Design, Accounting Information System, Customer Relationship Management dan Information System Development dan diharapkan mahasiswa telah siap untuk membuat project Sistem Informasi dari ilmu yang sudah diterima.

    Semester 7 – 8
    Mahasiswa telah siap untuk melakukan skripsi dan tugas akhir untuk persyaratan kelulusan.

    1. Mahasiswa diharapkan mampu merancang dan membangun sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri dan mampu untuk memberikan solusi sistem informasi serta menggali dan mengevaluasi nilai strategis dari pemanfaatan TI untuk mencapai tujuan organisasi.
    2. Mahasiswa diharapkan menguasai pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi/Teknologi Informasi dalam suatu organisasi
    3. Mahasiswa diharapkan merancang dan mengembangkan segala jenis usaha berbasis teknologi (technopreneurship)
    4. Lulusan mahasiswa dari Sistem Informasi dapat berkarir sebagai Business Process Analyst, Business System Analyst, System Designer, Information System Analyst, Information System Project Manager, Information System Auditor, Enterprise Architect, Enterprise Resource Planning Specialist.
    1. Saipul Anwar, S.Kom., M.Kom (Ketua Program Studi Sistem Informasi )
    2. Muhammad Femy Mulya, ST., MMSI
    3. Rudi Sutomo, S.Kom., M.Si., M.Kom
    4. Ahmad Rifqi, S.Kom., MMSI
    5. Ari Irawan., S.Kom., MM., M.Kom
    6. Meta Amalya Dewi, S.Kom., M.Kom
    7. Bofandra Muhammad, ST., MTI
    8. Paramitha Dwi Larashati, S.Si., M.Kom