skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id

Mengapa Memilih Teknik Informatika ?

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, program studi Teknik Informatika hadir untuk memenuhi kebutuhan industri saat ini. Penggunaan teknologi yang terkini di dalam pembelajaran program studi ini memberikan pengalaman yang menarik bagi mahasiswa dan mahasiswi di Tanri Abeng University.

Didukung dengan sertifikasi international dari Oracle Academy, mahasiswa lulusan program studi Teknik Informatika mampu bersaing secara profesional baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

    Visi :

    Pada tahun 2022, menjadi Program Studi Teknik Informatika yang menghasilkan pemimpin profesional dan memiliki kompetensi teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan industri di tingkat nasional.

    Misi :

      1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan pemimpin profesional dan memiliki kompetensi teknologi informasi di tingkat nasional.
      2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi sehingga mampu berkontribusi terhadap kemajuan ilmu informatika.
      3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan keilmuan di bidang informatika dalam rangka meningkatkan produktivitas serta nilai tambah bagi masyarakat.
      4. Membangun jejaring dengan berbagai pihak yang mendukung terlaksananya tridarma perguruan tinggi, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

       

    Semester 1 – 2
    Mahasiswa dipersiapkan dengan pengetahuan dasar di bidang teknologi dan pengembangan karakter untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi entrepreneur.

    Semester 3 – 4
    Mahasiswa akan mempelajari tentang analisa sistem dan fundamental bahasa pemrograman yang sedang dibutuhkan di dunia industri. Di tahun kedua ini mahasiswa juga dibekali dengan sertifikat dari Oracle Academy.

    Semester 5 – 6
    Di semester ini, mahasiswa diharapkan fokus dengan bidang teknologi tertentu seperti Software Engineering, Mobile Programming dan Multimedia. Dan diharapkan mahasiswa telah siap untuk membuat proyek dari ilmu yang sudah diterima.

    Semester 7 – 8
    Mahasiswa akan melakukan kerja praktek di tempat industri yang membutuhkan tenaga IT serta mahasiswa akan dipersiapkan untuk melakukan skripsi dan tugas akhir untuk persyaratan kelulusan

    1. Mahasiswa diharapkan mampu untuk merancang dan mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri.
    2. Mahasiswa diharapkan menguasai Bahasa Pemrograman terkini (Java, Android)
    3. Mahasiswa diharapkan merancang dan mengembangkan segala jenis usaha berbasis teknologi (technopreneurship)
    4. Lulusan mahasiswa dari Teknik Informatika dapat berkarir sebagai Application Developer, Web Developer, Programmer, IT specialist, dan Technopreneur.
    1. Johny Hizkia Siringo Ringo, BIT., MIMS. (Ketua Program Studi Teknik Informatika)
    2. Rudi Sutomo, S.Kom., M.Kom.
    3. Nur Afny Catur Andryani, S.Si., M.Sc
    4. Tri Wahyu Widyaningsih, S.Kom., MMSI
    5. Felix Indra Kurniandi, S.Kom., M.Kom
    6. Yohanes Eka W. S.T, M.Eng.