skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id

Mengapa Memilih Manajemen?

Program pembelajaran di program  studi (Prodi) Manajemen  dirancang agar mahasiswa dapat siap terjun secara profesional baik di dunia bisnis maupun di dunia kerja. Tidak hanya di Indonesia tapi secara global. Untuk itu kami membangun keahlian mahasiswa  secara akademik dan soft skills.

Kurikulum kami didesain agar  mahasiswa  tidak hanya belajar tentang teori Manajemen secara mendalam  tetapi juga mengaplikasikan di dunia kerja/bisnis dengan mengikuti perkembangan zaman.   Selain itu, mahasiswa akan mengembangkan kemampuan untuk menganalisis, berkomunikasi, pemecahaan masalah dan team building.

Kami menerapkan sistem pembelajaran dengan beberapa metode sehingga memberikan pengalaman yang unik untuk para mahasiswa. Survey kepuasaan yang dilakukan menyebutkan bahwa 98% persen dari mahasiswa program studi Manajemen puas dengan system dan pengalaman yang mereka dapatkan selama di TAU seperti testemoni mahasiswa dan alumni TAU.

“When applying at Tanri Abeng University, I knew it from the start that this university will help me to enhance and develop my capabilities to be a professional. TAU has shaped my critical thinking both in-class and practical. TAU internship term had helped me in finding my true passion on career. And TAU fast-track program had given me the opportunity to be one-step ahead than others.” Zulfania Zulhari S. Alumni-International Finance student.

 “There are so many positive things I received during my study at TAU. I managed to enrich my study process through academic and non-academic activities. All discussion session felt very natural and constructive. The environment within the School of Management itself is very convenient for me personally, and as a team member of Marketing major to achieve many things, including; winning the university’s annual event TAUphoria.” Pitrayadi Subakrie. Marketing Student

Visi :

Menjadi Program Studi Manajemen yang unggul di bidang Pemasaran dan keuangan yang memiliki karakter profesional dan kepemimpinan di  Indonesia dan Internasional pada tahun 2027

Misi :

1. Menyediakan proses pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas untuk menghasilkan tenaga professional di bidang manajemen khususnya Pemasaran dan Keuangan

2. Mengembangkan karakter mahasiswa yang memiliki nilai-nilai profesionalisme, dan kepemimpinan manajerial.

3. Menyelenggarakan pendidikan akademis secara terbuka dan akuntabel.

Semester 1 – 2
Mahasiswa mempelajari dasar ilmu dan sistem di bidang Manajemen seperti Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran, keuangan dan lainnya. Selain itu pengembangan karakter dan soft skills  seperti mempelajari Anti Korupsi dan Komunikasi Bisnis.

Semester 3 – 4
Mahasiswa mendalami aspek penting lain dalam ilmu Manajemen seperti Perilaku Organisasi, Bisnis Internasional, hukum bisnis dan kepemimpinan. Mahasiswa mulai mengambil mata kuliah konsentrasi (Marketing/Finance) seperti Financial Statement Analysis dan Corporate Finance untuk konsentrasi Finance dan Consumer Behaviour dan Marketing Research untuk konsentrasi Marketing.

Semester 5 – 6

Mahasiswa  mempelajari secara  lebih mendalam mata kuliah sesuai bidang studi pilihan mereka serta mata kuliah yang lanjutan dalam ilmu Manajemen seperti Feasibity study, Managerial Accounting dan Research Method sebagai persiapan penulisan tugas akhir.

Semester 7 – 8
Mahasiwa melakukan program magang. Setelah program magang selesai mahasiswa melakukan penulisan tugas akhir.

Setelah lulus para mahasiswa dapat :

  1. Mengaplikasikan teori dan pengetahuan kedalam dunia kerja.
  2. Menunjukan kemampuan dalam analisa dan pemecahan masalah dalam berbagai aspek dalam bisnis seperti keuangan, pemasaran dan manajemen
  3. Menggali dan memproses informasi dari berbagai sumber.
  4. Mengambil keputusan dalam beberapa situasi dengan data yang tersedia
  5. Merencanakan dan mengelolah sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan.
  6. Berkomunikasi secara efektif baik secara verbal maupun tulisan.
  7. Menerapkan prinsip etika dalam bisnis sehingga mereka dapat bekerja secara adil, beretika dan professional.
  1. Dr. Tanri Abeng, MBA
  2.  Amanah Pasaribu, ST., MBA       (Ketua Program Studi Manajemen)
  3. Dr. Ahmad Azmy, S.E., S.Pd., M.M.
  4. M. Zakky Azhari , S.E., MSM
  5. Diin Fitri, S.E., MM
  6. Yusufi Arif Mustafa, S.E., MM
  7. Anita Munir, M.Fin
  8. F. Jonet Prihandoko S.Pd., M.Pd