skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id Sistem Informasi Akademik
Direktur RUK Kementerian PUPR Bahas Masalah Infrastruktur Perumahan Di TAU

Direktur RUK Kementerian PUPR Bahas Masalah Infrastruktur Perumahan di TAU

Permasalahan infrastruktur seakan tidak pernah habis untuk dibahas, termasuk persoalan permukiman dan perumahan.  Program Studi Teknik Sipil, kembali menggelar kegiatan berbasis kuliah tamu  yang membahas infrastruktur permukiman pada Sabtu 7 Desember 2019 kemarin.  Tajuk kegiatan yang bernama Guest Lecture ini menghadirkan Narasumber dari Kementerian PUPR, Direktur Rumah Umum & Komersil (RUK), Ir. M. Yusuf Hariagung, MM, MT.

Dalam kuliah tamu tersebut, Yusuf Hariagung membawakan materi dengan topik ‘Kebijakan dan Strategi Pemerintah dalam Penyediaan Infrastruktur Perumahan’.  Banyak hal yang dikupas dalam paparannya, mulai dari program sejuta rumah, strategi pemerintah dalam penyediaan rumah murah, hingga rancangan permukiman pada ibu kota yang baru.

Kehadiran Direktur RUK Kemeterian PUPR di Kampus TAU nampaknya tidak disia-siakan oleh mahasiswa,  banyak yang bertanya berbagai permasalahan terkait permukiman, misalnya mengenai perubahan tata guna lahan, penyediaan lahan, dan peningkatan peranan swasta.  Selama kurang lebih 1,5 jam kuliah tamu tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.   “Kami sangat berterima kasih kepada Direktur RUK Kementerian PUPR yang mau berbagi ilmu bidang infrastruktur perumahan,”   ungkap Kaprodi Teknik Sipil, Idi Namara.

Masih menurutnya, “Prodi kami cukup aktif dalam menggelar kegiatan akademik dengan mengundang narasumber dari luar kampus.,”.  Kegiatan kuliah tamu tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa Prodi Teknik Sipil, sekaligus update terbaru dari pelaku dan praktisi yang langsung berkiprah dibidangnya.  “Kami sangat serius dalam membangun kultur akademis, salah satunya dengan rutin menggelar diskusi, kuliah tamu, dan kuliah umum,” jelasnya. (*)