skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id Sistem Informasi Akademik
Wisuda Program Sarjana TANRI ABENG UNIVERSITY 2019

Wisuda Program Sarjana TANRI ABENG UNIVERSITY 2019

Wisuda Tanri Abeng University 2019: ”Membangun Generasi Inovatif, Kreatif, Kompetitif, dan Berintegritas di Era Digital” 

Jakarta- Dr.-Ing. Ilham Akbar Habibie menyampaikan bahwa “Dalam membangun generasi yang inovatif diperlukan 3 T sebagai dasar: Teknologi, Talenta, dan Toleransi atau Terbuka”. Teknologi menjadi sebuah fondasi dalam inovasi yang didukung dengan talenta atau bakat yang dimiliki dan terbuka serta bertoleransi dalam berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini disampaikan pada acara Wisuda Angkatan III Tanri Abeng University 2019 dengan tema ”Membangun Generasi Inovatif, Kreatif, Kompetitif, dan Berintegritas di Era Digital” yang digelar pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 di Auditorium Kampus Tanri Abeng University, Jakarta.

CEO PT ILTHABI Rekatama dan Pakar Penerbangan Indonesia ini juga menjelaskan bahwa inovasi pun harus masuk dalam bidang kewirausahaan sehingga teknologi tersebut bermanfaat dan berkelanjutan. Inovasi teknologi pun harus menjadi bentuk industrialisasi atau komersialisasi dalam memproduksi produk dalam jumlah yang banyak dan menguntungkan.

Sementara Rektor Tanri Abeng University (TAU), yaitu Dr. Tanri Abeng, M.B.A. dalam sambutannya menjelaskan, “Sekitar 90 persen lulusan tersebut sudah ditampung oleh perusahaan-perusahan sesuai dengan target Tanri Abeng University.” Hal ini juga sesuai dengan tagline Tanri Abeng University, yaitu “Career Ready Professionals.” 

Turut hadir sebagai tamu undangan, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Bapak Amrizal yang khusus datang untuk mendampingi sekitar 35 wisudawan asal Kabupaten Belitung Timur. Mereka adalah penerima beasiswa Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur.

Bapak Amrizal menyampaikan bahwa beasiswa utusan daerah yang diberikan Pemkab Belitung Timur bertujuan untuk meningkatkan SDM putera-puteri daerah yang kurang mampu, tetapi mempunyai prestasi akademik ataupun nonakademik yang baik. Harapan ke depannya adalah para wisudawan Tanri Abeng University dapat memposisikan dirinya sebagai pionir di bidang disiplin ilmu yang mereka tekuni. “Belajar sesungguhnya adalah pada saat kita melakoni pekerjaan menjadi seorang profesional,” pesannya kepada seluruh wisudawan Tanri Abeng University.

Rektor Tanri Abeng University juga mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam meningkatkan kapasitas SDM putera-puteri daerah melalui program beasiswa. Beliau menyampaikan, bahwa bagaimana membawa dan memajukan anak-anak bangsa dari daerah-daerah yang relatif tertinggal sehingga mereka bisa memperoleh kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas yang sudah memiliki kemitraan dengan beberapa universitas internasional. Harapannnya, dengan dukungan dari pemda masing-masing, mereka dapat diberdayakan dan berkontribusi untuk pembangunan daerahnya.

Pada wisuda tahun ini, para wisudawan merupakan lulusan yang berasal dari delapan program studi, dari keseluruhan program studi yang berjumlah sepuluh, yaitu Program Studi Administrasi Bisnis, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Arsitektur, Teknik Informatika, Teknik Perminyakan, dan Teknik Sipil. Tanri Abeng University berupaya untuk terus meningkatkan tidak hanya dari sisi kuantitas, tetapi juga kualitas lulusannya. EMS/WHK

 

Silahkan klik link berikut untuk berita terkait wisuda TANRI ABENG UNIVERSITY 2019

tagar.id, riauonline.co.idklikbabel.com, sulselsatu.com