skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id Sistem Informasi Akademik
Kerjasama Teknik Sipil TAU Dan  University Of Florida AS

Kerjasama Teknik Sipil TAU dan University of Florida AS

JAKARTA – Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu kampus, Tanri Abeng University semakin sering mengundang professor mancanegara.  Profesor tersebut diundang untuk berbagai keperluan, misalnya saja memberikan kuliah tamu, visiting professor, dan berbagai kegiatan akademik lainya. Salah satu Prodi yang cukup sering mengundang tamu level internasional adalah Prodi Teknik Sipil. Tepat pada 26-27 Juli 2019 lalu, Profesor dari University of Florida (UF) Amerika Serikat diundang ke kampus TAU, ada dua agenda penting dalam kunjungan Prof.  Ruth L Steiner tersebut, visitng professor dan kuliah tamu.

Ruth L. Steiner, Ph.D adalah seorang profesor di Department of Urban and Regional Planning, University of Florida, Amerika Serikat. Beliau meraih gelar doktor di University of California at Berkeley dan telah menulis publikasi ilmiah dengan tema-tema diantaranya kebijakan dan perencanaan transportasi, penggunaan lahan dan interaksi transportasi, dan perencanaan energi dan sumber daya, salah satunya adalah buku yang berjudul “Energy Efficiency and Human Activity: Global Trends and Prospects.”

“Untuk visiting professor, langsung diitangani oleh Dekan School of Engoineering & Technology, Dr. Nur Afny Catur Andryani, SSi, MSc,” jelas Kaprodi Teknik Sipil, Idi Namara, ST, MT. Dijelaskan olehnya, visiting professor tersebut diantaranya meninjau sekaligus mengunjungi fasilitas pendidikan School of Engineering & Technology, serta sharing session bersama dosen – dosen   SoET.   Sehari setelah acara visiting professor, digelar acara kuliah tamu bagi seluruh mahasiswa Prodi Teknik Sipil, adapun topik yang diangkat adalah mengenai ‘Policy and Planning Transportation’.

“Kami bersyukur kunjungan selama 2 hari Prof Ruth berjalan cukup baik,” lanjutnya.   Bahkan, dalam perbincangan disela – sela acara, Prof. Ruth menawarkan kepada mahasiswa Teknik Sipil untuk melanjutkan S2 (Master Program) dengan kelas online dari UF Amerika Serikat.  “Tawaran ini pertanda, bahwa Prof Ruth sangat terbuka kepada Prodi Teknik Sipil TAU,”  jelas Kaprodi Teknik Sipil.

Sebagai infromasi, ajang penting ini merupakan kali keduanya, professor dari UF Amerika Serikat hadir di kampus TAU, pada Mei 2019 lalu, Prof. Christ Silver, Ph.D juga diundang ke kampus ini, selain menjadi narasumber public lecture, saat itu Prof Christ Silver juga memberikan kesempatan kerjasama antar dua kampus ini. (*)