skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id
FESTIVAL BUDAYA NUSANTARA TANRI ABENG UNIVERSITY

FESTIVAL BUDAYA NUSANTARA TANRI ABENG UNIVERSITY

SENTAUTIONAL 1.0:  FIRST STEP LOVING OUR CULTURE

Jakarta 1 Desember 2018

 

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta dan apresiasi pada budaya nusantara, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tanri Abeng University (TAU) menyelenggarakan festival budaya yang menampilkan keragaman budaya nusantara berupa kontestasi budaya dan seni yang dikemas dalam pertunjukan pakaian, lagu dan tarian tradisional bertempat di lapangan parkir gedung rektorat  TAU.

Kontestasi budaya yang diikuti 9 kelompok dari program studi yang ada di lingkungan TAU menampilkan budaya Nusantara seperti  budaya Papua, Lampung, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Sumatera Utara, Padang, Kalimatan, dan Bali.

Acara festival budaya ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. M. Nur Sadik, MPM yang juga dihadiri oleh Danramil Kecamatan Pesanggarahan, Bapak Mayor Iswanto, dan Kepala Satpol PP Kelurahan Ulujami, Bapak Teguh. 

Kehadiran bintang tamu, Hanif Andrarevi, youtuber dan selebgram mampu menyedot perhatian banyak penonton yang berjubel tidak hanya disaksikan oleh sivitas akademika  TAU tetapi juga para undangan siswa SMA dan warga sekitar kampus.

Menurut A. Hairul Umam, Kepala Biro Kemahasiswaan TAU, “Festival budaya ini media yang sangat efektif untuk meningkatkan rasa cinta terhadap budaya Nusantara di tengah dominasi budaya asing. Festival budaya yang dirancang oleh mahasiswa untuk bangsa ini salah satu ikhtiar terbaik untuk merekatkan kembali kehidupan berbangsa dan bernegara dengan semangat persatuan dalam keragaman (unity in diversity).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *