skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id
Penandatanganan Nota Kesepahaman TAU Dengan Polteknaker

Penandatanganan Nota Kesepahaman TAU Dengan Polteknaker

Melanjutkan pertemuan dengan Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, Tanri Abeng University resmi bekerjasama dengan Politeknik Ketenagakerjaan. Kerjasama ini diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman pada acara Dies Natalis ke-1 Politeknik Ketenagakerjaan pada tanggal 4 September 2018 di auditorium Poltek Naker, Bekas, Jawa Barat. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh PLT Direktur Poltek Naker, Ratna Pratiwi dan Prof. Dr. Muhammad Nur Sadik, MPM, Wakil Rektor bagian Akademik TAU.

Dalam acara Dies Natalis tersebut, Hanif Dhakiri, memberikan kuliah umum bertema Skill, Knowledge, dan Attitude sebagai Kunci Utama untuk Berdaya Saing dalam Menghadapi Digitalisasi Dunia Industri. Hanif Dhakiri mendorong agar mahasiswa memiliki jiwa petarung. “Kalau pribadinya bukan petarung, mau tarung di manapun ya gitu-gitu saja. Tapi kalau petarung, meski berada di Polteknaker, kampus yang baru berdiri ini, petarung tetap akan menjadi petarung,” tukas Menaker Hanif yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hanif Dhakiri juga menyebutkan hasil riset dari ILO (International Labour Organization) tentang kekurangan tenaga kerja di Indonesia. Yaitu kemampuan berbahasa Inggris, komputer dan leadership. “Beberapa waktu lalu saya ketemu dengan Pak Tanri Abeng. Kemampuan leadership bisa jadi kuat bersama kerjasama dengan Tanri Abeng University,” ujar Menaker Hanif sambil menunjuk ke arah tim TAU yang duduk bersebebangan dengan beliau.

 

Ada banyak program yang rencananya akan dikerjakan TAU bersama Poltek Naker, seperti pembuatan pusat pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di kampus TAU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *