skip to Main Content
(+62) 8123 729 0009 | (+62) 21 5890 8888 admission@tau.ac.id
4 Alasan Jurusan Arsitektur Punya Masa Depan Cerah

4 Alasan Jurusan Arsitektur Punya Masa Depan Cerah

Masih bingung memilih jurusan kuliah? Kalau selama ini kamu suka melihat desain rumah-rumah yang bagus atau senang berfoto di background interior yang Instagramable, berarti ada ketertarikan terhadap jurusan arsitektur. Nih, empat alasan penting jurusan arsitektur punya masa depan cerah:

  1. Peluang kerja besar

Pemerintah Indonesia sedang gencar membangun infrastruktur di berbagai daerah. Ini berarti banyak peluang kerja yang bisa kita dapatkan setelah lulus dari jurusan arsitektur. Jangan pikir lulusan arsitektur cuma bisa jadi arsitektur. Lulusannya bisa menjadi desainer interior, desainer grafis, ahli tata kota dan masih banyak lagi.

  1. Belajar tentang teknik pembangunan

Untuk membuat bangunan yang baik, kita enggak cuma diajari cara mendesain, tapi juga teknik pembangunan. Karena ketahanan bangunan yang akan dirancang tergantung pada bahan yang dipakai.

  1. Memberikan pengaruh penting bagi lingkungan

Tren arsitektur kini adalah bersahabat dengan lingkungan. Sudah jutaan tahun bumi menerima dampak yang luar biasa dari pemanasan global. Oleh karena itu diperlukan pendekatan arsitektur hijau atau pendekatan perencanaan yang memiliki prinsip tidak merusak alam, bumi dan kehidupan manusia. Sebagai arsitek, kita bisa berkontribusi positif terhadap bumi dengan menciptakan bangunan yang ramah lingkungan.

  1. Mempraktekan seni dengan logika struktur

Ahli rancang tata kota, Wastu Praganta pernah berkata bahwa arsitektur adalah bagian yang integral dari pengembangan kebudayaan, maka segenap perwujudan dari keseluruhan hasil pemikiran (logika), kemauan (etika) serta perasaan (estetika) manusia dalam rangka pengembangan kepribadian bangsa. Arsitektur merupakan perpaduan antara estetika sekaligus teknik struktural. Harmoni tersebut yang menciptakan bangunan yang kokoh sekaligus berdaya seni tinggi.

Jurusan arsitektur di Tanri Abeng University merupa­kan satu-satunya sekolah Arsitektur di Indonesia yang menawarkan pen­didikan Arsitektur yang berbasis Arsitektur Hijau (Green Architecture) atau Arsitektur Berkelanjutan (Sustainable Architecture). Biaya perkuliahan juga terjangkau karena tersedia berbagai skema beasiswa hingga dibiayai 100% oleh TAU. Khusus di bulan Agustus 2018 ada bonus Gopay senilai Rp 45.000 setiap pembelian formulir pendaftaran seharga Rp 100.000. Wujudkan cita-cita kita menjadi arsitek dengan mendaftarkan diri di sini. Pendaftaran dibuka hingga 30 Agustus 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *