Mahasiswa TANRI ABENG UNIVERSITY Mewakili Indonesia Di Amerika Serikat

Kabar baik datang dari Negeri Paman Sam. Seorang mahasiswa TANRI ABENG UNIVERSITY, Dimas Kalimasyada terpilih menjadi salah satu peserta dari 21 pemuda ASEAN untuk mengikuti program YSEALI ( Young South East Asia Leaders Initiative) Academic Fellowship 2017.

Program yang di inisiasi oleh  Presiden Barack Obama pada tahun 2014 ini adalah forum Internasional yang di selanggarakan dan didanai oleh pemerintah Amerika Serikat. Dimas bersama 3 pemuda Indonesia lainnya (Maxi, Annisa, dan Youwen) mewakili Indonesia untuk menimba ilmu dan beradu ide kewirausahaan selama 5 pekan di Universitas of Connecticut.

Universitas Connecticut adalah salah satu universitas terbesar dan terbaik di State Connecticut , Amerika Serikat. Terletak di Kota Storrs, Universitas ini memiliki spesialisasi di bidang kewirausahaan dan dikenal sebagai salah satu pusat studi kewirausahaan dunia. Tak ayal, Universitas ini menjadi tempat yang pas bagi Dimas untuk belajar kewirausahaan.

Selain  belajar di UCONN (University of Connecticut), para peserta juga melakukan aktifitas kunjungan ke perusahaan-perusahaan multi national company,  bisnis start up, lembaga-lembaga wirausaha sosial, melakukan cultural exchange, aktifitas host-family, community service dan juga kunjungan universitas top dunia seperti HARVARD University dan YALE University untuk presentasi ide bisnis yang sudah di siapkan selama karantina.

Dari program ini, peserta diharapkan  bisa mematangkan ide bisnis sosialnya yang  kemudian siap untuk di aplikasikan sekembalinya ke Indonesia.

Category:Uncategorized

Post a comment